Tips Mudah Jadi Importir Barang China 

Istilah ekspor – impor adalah hal yang lumrah dalam dunia ekonomi, bahkan keduanya dilakukan oleh suatu negara. Baik ekspor maupun impor, keduanya memiliki keuntungan tersendiri. Negara perlu mengekspor barang ke luar negeri karena ada keuntungan di dalamnya. Namun, negara juga perlu melakukan impor karena mungkin produk yang dibutuhkan tidak tersedia di Indonesia. Impor produk ini bisa dari berbagai berbagai negara, salah satunya misalnya China. Dalam hal impor barang ini tidak hanya dilakukan oleh negara, bahkan anda pun secara individu bisa melakukan hal ini untuk sebuah bisnis. 

Cara jadi importir barang China

Anda mungkin masih bingung bagaimana cara mendatangkan barang dari luar negeri. Selain bingung, anda pun pasti memiliki banyak kendala, salah satunya minimnya informasi terkait hal ini. Selain itu, beberapa hal yang menjadi kendala, seperti;

  • Bingung untuk mencari supplier yang terpercaya 

  • Merasa jika melakukan import ini membutuhkan modal yang besar 

  • Merasa ribet untuk mengurus bea cukai 

  • belum memiliki izin import, dll 

Karena beberapa kendala tersebut, anda pun biasanya bergabung dengan komunitas importir untuk mempermudah. Padahal anda pun sebenarnya bisa melakukannya sendiri, caranya; 

Mencari supplier terpercaya 

Zaman sudah serba teknologi. Artinya, untuk mendapatkan barang China, anda tidak perlu pergi ke China langsung. Untuk mendapatkan supplier yang terpercaya, anda bisa dengan memanfaatkan marketplace terpercaya dari China, seperti; Alibaba, Aliexpress, dll. Di marketplace tersebut, anda bisa mencari supplier yang sudah memiliki reputasi bagus. Hal ini ditandai dengan adanya Gold Verified. 

Tidak perlu impor dalam jumlah banyak 

Sebagai pemula, anda tidak perlu mengimpor barang dalam jumlah yang banyak. Anda bisa mencobanya dengan modal ratusan ribu rupiah saja. Barang pun sudah bisa didatangkan ke Indonesia tanpa harus dengan modal yang besar 

Tidak perlu ribet berurusan dengan bea cukai 

Untuk pembelian barang $50, anda tidak perlu membayar pajak jika barang langsung dikirim ke Indonesia. namun, jika lebih besar dari $50, anda bisa dengan memanfaatkan forwarder China Indonesia sehingga anda pun tidak perlu berurusan dengan bea cukai. 

Tidak perlu sewa gudang 

Untuk jadi importir barang China banyak orang yang berpikir bahwa untuk impor barang dalam jumlah banyak dibutuhkan gudang untuk penyimpanan. Padahal, tanpa gudang pun bisa. Dalam hal ini, anda bisa mengirimnya ke gudang forwarder sehingga anda pun tidak perlu sewa gudang lagi. 

Itulah cara mudah jadi importir barang China. Anda bisa mencobanya dengan membaca informasi terkait impor barang terlebih dahulu. Anda juga bisa memanfaatkan forwarder agar urusan anda dalam hal impor barang china menjadi lebih mudah. Tidak perlu khawatir bahwa anda belum memiliki izin. Untuk mengimpor barang pun bisa tanpa izin hanya dengan menggunakan jasa forwarder ini. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Newsletter!

Ikuti kami untuk temukan promo terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *