Manfaat Menggunakan Jasa Forwarder Import

Masalah impor bisa dibilang rumit. Banyak hal harus Anda pelajari dan diproses dengan baik. Jika ada yang salah sedikit saja, Anda bisa rugi besar. Untuk menghindari masalah – masalah ini, penggunaan jasa forwarder import bisa digunakan. Penyedia jasa import ini mampu memberikan banyak kelebihan yang membantu. Apa saja manfaat dan kelebihan ini? Mari bahas sebagian di bawah ini:  

Tidak Perlu Repot Mengurus Perizinan dan Birokrasi

Manfaat pertama yang paling jelas menggunakan jasa forwarder adalah soal pengurusan izin dan birokrasi. Di Indonesia, urusan import tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus mengurusi izin impor di departemen perdagangan, membayar bea cukai dan tentunya harus mendaftarkan perusahaan Anda sebagai importir.

Pengurusan ini bisa memakan waktu dan terkadang harus lulus standard tertentu. Jika Anda membuka usaha yang belum memenuhi prasyaratnya, usaha untuk memenuhi hal ini bisa memakan biaya dan tenaga yang besar.

Daripada terhambat masalah ini, serahkan saja impor Anda pada pihak forwarder. Anda cukup bayar dan jelaskan keperluan Anda pada penyedia jasa ini. Contoh saja Anda cukup cari forwarder China Indonesia yang baik untuk mengurusi semua impor barang China Anda tanpa harus secara langsung berhubungan dengan birokrasi impor Indonesia. 

Pengurusan Lebih Cepat

Bagi para pemula di dunia perdagangan internasional, masalah impor bisa merepotkan. Terkadang pengurusan ini bisa memakan waktu lama jika Anda tidak terbiasa. Bagi pemula, kesalahan juga bisa terjadi. Jika sudah begini, proses import bisa jadi tambah lama karena harus menyelesaikan masalah terlebih dahulu.

Hal seperti pengurusan bea cukai, aturan barang yang dibatasi di Indonesia sampai hubungan dengan pihak pengangkutan bisa lama. Tapi jika mempercayakan pada jasa forwarder import, Anda bisa lebih cepat mengurusi ini. Pihak forwarder pasti lebih profesional dan terbiasa mengurusi ini. Jadi urusannya pasti lebih cepat.

Bisa Pesan Dalam Jumlah Besar

Pengurusan pesanan besar terkadang merepotkan. Di Indonesia ada pembatasan impor untuk beberapa barang yang harus diikuti. Tapi untuk import ukuran lebih besar, Anda bisa memanfaatkan pihak ketiga seperti forwarder. Memesan dari forwarder membuat impor jadi atas nama orang lain. Menggunakan loophole ini Anda bisa pesan lebih banyak dari batasan yang diatur.

Untuk pengusaha kelas UKM, pemesanan impor dalam jumlah besar juga menyulitkan. Terkadang urusan pergudangan dan pengangkutan tidak bisa mudah diselesaikan. Untuk solusi, peran forwarder bisa digunakan. Banyak layanan gudang penyimpanan sementara diberikan oleh penyedia jasa ini.

Bagaimana menurut Anda soal bahasan kelebihan menggunakan jasa forwarder import di atas? Mudah – mudahan bahasan ini bisa membuka wawasan Anda soal penggunaan jasa ini. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis import, menimbang penggunaan jasa ini atau ambil perizinan sendiri tentu penting. Menggunakan info dari artikel ini, semoga Anda bisa tentukan pilihan yang paling pas untuk usaha Anda.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Newsletter!

Ikuti kami untuk temukan promo terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *