Jasa Import Barang China Terbaik (Hemat, Cepat, Terpercaya)

Mengimpor barang dari luar negeri saat ini sudah semakin mudah. Terlebih lagi dengan adanya jasa import barang China. Banyak kalangan bahkan mulai melihat hal itu sebagai peluang bisnis.

Perusahaan jasa import semacam itu biasa disebut dengan “Freight Forwarder” atau “Forwarder”. 

Apa Itu Freight Forwarder?

Freight forwarder adalah perusahaan yang memfasilitasi pengiriman dan penerimaan barang pada transaksi export maupun import. Dalam artikel ini, forwarder yang dimaksud mengarah pada penyedia jasa import terutama dari China.

Perusahaan forwarder China ke Indonesia saat ini semakin banyak. Hal ini sejalan dengan permintaan yang semakin tinggi.

Selain mengurus masalah pengiriman, jasa forwarder biasanya juga memberikan pelayanan tambahan. Misalnya pengurusan bea cukai, transfer ke rekening China, hingga menghubungkan client pada supplier.

Untuk layanan pengirimannya, bisa melalui jalur laut dan udara. Barang yang diimpor tidak harus dalam skala besar. Perusahaan forwarder bisa menangani import dalam skala kecil juga.

Freight forwarder pada prinsipnya mempermudah segala proses import. 

Biayanya sudah all in untuk jasa pengiriman, pengurusan dokumen, bea cukai, pajak, dan asuransi. 

Jadi setelah bertransaksi dengan supplier, Anda tidak perlu mengurus sendiri segala keperluan import lainnya.

Mengapa Harus Import? Mengapa Menggunakan Jasa Forwarder?

Saat ini bisnis online sudah semakin marak. Banyak yang tertarik terjun ke bisnis ini karena potensi keuntungannya dan cukup mudah menjalankannya. 

Anda hanya perlu melakukan penjualan di marketplace atau social media. Platform-platform tersebut bisa digunakan secara gratis, jadi bisa mengurangi modal.

Sayangnya, persaingan harga dan keunikan produk dagangan sudah jadi suatu keniscayaan. Hal inilah yang membuat bisnis online jadi cukup struggling.

Jika ingin mendapatkan keuntungan maksimal, Anda harus menerapkan rencana strategis. Salah satunya adalah menjual produk China dengan mengambil langsung dari supplier di negara asalnya.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, diantaranya:

  1. Harga Lebih Murah

Supplier dari China bisa memberikan harga yang jauh lebih murah. Pasalnya pabrik di China bisa mencetak produk dalam jumlah sangat besar dengan proses yang efektif.

Tak heran jika China jadi salah satu negara dengan tingkat export yang sangat tinggi.

Dengan harga murah dari supplier, Anda bisa mendapat keuntungan lebih tinggi. Anda bahkan bisa melakukan mark up harga lebih dari 100%.

Bayangkan saja sebuah kaos kaki dari China harganya hanya 1.300 rupiah. Padahal di Indonesia Anda bisa menjualnya dengan harga 10 ribu.

Potensi keuntungannya sangat besar bahkan setelah dikurangi biaya impor dan belanja produk.

     2.Produk yang Variatif

Jangan berpikir bahwa produk china hanya sebatas barang elektronik, aksesoris HP, atau produk fashion standar. Jika Anda melihat di marketplace, ada banyak sekali produk dari China yang cukup niche bahkan unik. 

Jangan sepelekan produk-produk tersebut. Sudah banyak pelaku bisnis online yang membuktikan bahwa produk dari China cukup laris di pasar Indonesia.

Selain harganya yang murah, banyak orang yang impulsif membeli karena tertarik dengan produknya yang unik.

Contoh produk yang cukup niche misalnya kuas untuk masker, pisau cukur alis, saringan air keran, rak handuk kamar mandi, dll.

Contoh produk lain yang lebih unik misalnya pemotong kentang spiral, dispenser pasta gigi, tongkat untuk tap e-toll, dll.

Anda jadi memiliki banyak pilihan produk untuk ditawarkan ke konsumen.

      3.Peluang Bisnis Luas

Sebagai importir Anda memiliki peluang bisnis yang luas. Anda tidak hanya bisa menjualnya langsung di marketplace. Anda juga bisa menjadi supplier lokal untuk toko online lain.

Jika mampu menemukan celahnya, Anda bahkan bisa jadi penyuplai logistik suatu perusahaan bahkan lembaga pemerintahan.

Saat Anda sudah cukup menguasai cara kerja bisnis ini, Anda bahkan bisa membuka seminar berbayar. 

Minat orang-orang untuk belajar jadi importir produk dari China sedang meningkat. Peluang tersebut cukup potensial. 

      4.Import Lebih Mudah dengan Jasa Forwarder

Dulu, melakukan import terlihat sangat sulit. Tampaknya hanya kalangan tertentu dengan modal sangat besar yang bisa menjalankannya.

Berkembangnya teknologi informasi dan banyaknya jasa import murah, membuat hal itu bisa di jangkau kalangan lebih luas. Meski hanya memiliki modal tidak terlalu besar, Anda sudah bisa melakukan import. 

Perusahaan forwarder umumnya membuka layanan pengiriman barang dalam skala kecil. Jadi Anda tidak perlu menyewa 1 container penuh.

Skema ini bisa Anda manfaatkan untuk coba-coba dulu. Jika merasa yakin dan modalnya sudah cukup, Anda bisa bermain dengan partai besar atau produk yang lebih mahal.

Terlebih lagi penyedia jasanya juga membantu pengurusan bea cukai. Jadi Anda bisa melakukan import semudah berbelanja online biasa.

Begitu banyaknya pilihan jasa import barang dari China ke Indonesia, Anda harus berhati-hati dalam memilih. Jangan hanya termakan iming-iming harga murah. Pastikan Anda memilih jasa import resmi.

Salah satu penyedia jasa pengiriman China ke Indonesia yang terpercaya adalah East Express. Perusahaan ini terbukti profesional dan memberi layanan terbaik.

Mengapa Memilih East Express

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memilih East Express sebagai partner untuk import barang dari China.

  1.Biaya Terjangkau

Biaya yang dibebankan oleh East Express tidak terlalu mahal. Semuanya sudah sesuai dengan standar layanan forwarder.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, biayanya sudah all in. 

Pelaporannya juga cukup jelas, jadi Anda tidak akan dikenai biaya siluman.

Jika memang ada beberapa penambahan biaya, pihak perusahaan akan menginformasikan lebih lanjut.

  2.Keamanan Terjamin

East Express akan menjaga barang Anda tetap aman. Aman dari kerusakan dan kehilangan.

Terdapat fitur live tracking yang bisa Anda gunakan untuk memonitoring posisi barang.

East Express bahkan memiliki gudang di China. Dengan demikian pengawasan barang bisa lebih terjaga. Hal ini juga yang membuat biayanya lebih bersahabat. 

Jika terjadi kerusakan atau kehilangan karena kesalahan pihak forwarder, ada asuransi yang melindungi Anda. Pihak forwarder akan melakukan penggantian secara penuh.

  3.Melayani Pengiriman Skala Kecil

Untuk Anda yang baru mampu mengimport barang dalam skala kecil, akan tetap dilayani oleh East Express.

Pengiriman minimal untuk expedisi via laut hanya 0,1 CBM. Perusahaan-perusahaan lain biasanya mematok pengiriman minimal 1 CBM.

  4.Pengiriman Cepat

East Express memberi jaminan pengiriman tidak lebih dari 30 hari. Kurang dari 30 hari, barang yang Anda impor akan sampai di rumah.

Jika Anda butuh pengiriman yang lebih cepat, Anda bisa memilih layanan pengiriman via udara menggunakan pesawat. 

  5.Memiliki Partner Supplier

Hal yang cukup sulit dalam menjalankan bisnis impor adalah menemukan supplier yang tepat. Terutama bagi para pemula yang masih meraba.

Tidak semua supplier di China bisa memenuhi kebutuhan Anda atau merespon dengan cepat. 

East Express memiliki sejumlah partner supplier yang profesional. Anda hanya perlu menunjukan produk yang membuat Anda tertarik. Pihak forwarder bisa menghubungkan Anda dengan supplier yang tepat.

Jika Anda sedang atau ingin menjalankan bisnis online, tidak ada salahnya mengambil barang langsung dari supplier China. Potensi keuntungannya bisa lebih besar.

Dengan adanya jasa import barang China, prosesnya bisa lebih mudah. Tidak perlu bingung memilih perusahaan forwarder sebagai partner. East Express adalah pilihan terbaik.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Newsletter!

Ikuti kami untuk temukan promo terbaru