Jasa import Aman dengan Proses Mudah

Import barang memang kurang direkomendasikan apabila jenis barang yang diimport sudah banyak tersedia di Indonesia. Namun, untuk beberapa jenis barang dan bahan yang tidak ada di Indonesia, proses import menjadi hal wajib. Ini menuntut beberapa kalangan untuk menggunakan jasa import aman.

Jasa yang aman tentu tidak hanya aman dari segi kondisi barang saja, tapi juga aman dari segi legalitasnya. Dengan pemilihan jasa yang aman, proses import barang yang dibutuhkan bisa dilakukan dengan mudah tanpa kendala.

Proses Import Barang yang Aman

Proses import barang yang aman dan legal memang tergolong agak rumit. Hal ini menyebabkan beberapa pengusaha pemula enggan mengembangkan bisnisnya yang berkaitan dengan import barang. Beberapa proses yang harus dilakukan untuk melakukan import yang aman tersebut meliputi:

1. Pengecekan Barang yang Tidak Terlarang

Proses pertama yang menjadi syarat wajib diperbolehkannya import barang adalah jenis barang yang memang tidak terlarang di Indonesia.

Ada beberapa daerah yang membolehkan peredaran barang tersebut, tetapi terlarang di Indonesia. Jika barang tersebut termasuk yang dilarang, tentu proses import tidak bisa dilakukan.

2. Barang Tidak Boleh Melebihi Batas Maksimal

Beberapa jenis barang ada yang diperbolehkan untuk diimport dengan batas tertentu. Pengecekan jenis barang dan batasannya ini wajib dilakukan oleh semua importir di perbatasan penyeberangan negara. Prosesnya tentu membutuhkan waktu agak lama.

3. Memiliki Surat Izin Import

Import barang juga tidak boleh sembarang dilakukan. Orang yang membawa barang import juga harus memiliki surat izin import resmi dari pemerintah. Apabila tidak memiliki surat resmi, proses import tidak boleh dilakukan.

Mengurus surat izin ini juga cukup rumit. Ada banyak dokumen yang harus disiapkan dan membutuhkan waktu lama untuk mengumpulkannya.

4. Membayar Pajak

Proses terakhir adalah membayar pajak yang terhitung berdasarkan berat ataupun volume barang yang dibawa. Proses ini juga memakan banyak biaya jika dilakukan secara perorangan.

Barang import yang dikenakan pajak saat ini juga mengalami pengetatan. Kisaran harga barang yang melebihi Rp 45.000 sudah mulai terhitung pajak. Tentu proses pembayaran ini agak memberatkan karena harus menyiapkan sejumlah uang yang tidak sedikit agar bisa lolos menyeberangi negara.

Jasa Import Aman dengan Proses Mudah

Secara umum, proses dan syarat yang harus dimiliki untuk melakukan import secara mandiri memang sangat rumit. Namun, bagi yang memiliki bisnis terkait barang-barang import tetap bisa melakukannya dengan cara mudah.

Alternatif terbaik dan termudah yang bisa dipilih untuk melakukan import barang adalah dengan menggunakan jasa importir. Saat ini di Indonesia sudah banyak jasa ekspedisi yang menawarkan pengambilan barang dari luar negeri dengan mudah.

Tentu saja tidak semuanya aman dan terpercaya untuk digunakan. Ini mengharuskan Anda untuk memilih jasa yang sudah terpercaya dan berpengalaman. Misalnya jasa ekspedisi barang import di https://eastexpress.co.id.

Proses import barang dengan East Express ini sangat mudah karena tidak perlu mengurus dokumen perizinan dan repot-repot mengambil barang ke lokasi. Cukup memberikan alamat pengambilan dan barang akan dikirim langsung ke rumah atau di lokasi yang diinginkan.

Biaya pajak dan asuransi yang sangat penting juga tidak perlu dibayar dua kali. Cukup sekali pembayaran untuk semua layanan tersebut.

Berbagai Tujuan Jasa Import yang Aman dan Banyak Diminati di East Express

Sebagai salah satu jasa yang menawarkan pelayanan import barang dengan mudah dan aman, ada beberapa tujuan import yang paling banyak diminati di East Express. Tujuan tersebut memang cukup potensial untuk melakukan import beberapa jenis barang, di antaranya:

1. China

Beberapa produk China yang banyak diimport ke dalam negeri biasanya berupa elektronik dan beberapa perabotan rumah tangga.

2. Korea

Barang-barang dari Korea memang memiliki harga yang agak mahal, namun sesuai dengan kualitasnya. Beberapa barang Korea yang sering diimport ke Indonesia adalah elektronik, serta beberapa alat kecantikan.

3. Singapura

Beberapa produk yang sering diambil dari Singapura adalah fashion serta tekstil. Biasanya barang yang diimport dari Singapura tidak terlalu dikenal namun memiliki kualitas bersaing.

4. Thailand

Beberapa produk yang sering diimport dari Thailand adalah berbagai spare part kendaraan, produk rubber, dan berbagai pil kecantikan.

5. Hongkong

Meski kalah terkenal dengan produk Korea, beberapa bisnis di Indonesia juga sering mengimport barang dari Hongkong. Jenis barang tersebut berupa suku cadang dari alat telekomunikasi, komputer, hingga berbagai bahan rajutan.

6. Taiwan

Taiwan juga sering menjadi tujuan import untuk berbagai bahan suku cadang dari peralatan elektronik. Bahan-bahan elektronik dari Taiwan memiliki kualitas cukup baik dan bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan produk tertentu di Indonesia.

Apabila Anda ingin melakukan import barang dengan beberapa tujuan tersebut atau negara lainnya, bisa segera menghubungi jasa import aman yang sudah dipilih sebelumnya. Cukup dengan menghubungi via online atau datang langsung ke kantor, urusan import barang bisa segera diselesaikan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Newsletter!

Ikuti kami untuk temukan promo terbaru