Freight Forwarding Company China di Indonesia yang Terjamin Aman

Istilah freight forwarding cukup terkenal di Indonesia sebagai salah satu media yang membantu proses impor dan ekspor barang. Salah satu negara impor yang paling banyak peminat adalah China. Inilah yang menyebabkan banyak orang mencari freight forwarding company China.

Freight Forwarding Company China

Melakukan impor dan ekspor barang akan lebih cepat dilakukan jika perusahaan agen tersebut memang sudah bekerja sama dengan perusahaan di negara tujuan. Salah satu negara yang cukup banyak memiliki kerja sama dengan perusahaan impor ekspor barang adalah China.

Hal ini menyebabkan pentingnya perusahaan jasa impor ekspor di Indonesia untuk memiliki kerja sama dengan perusahaan China.

Freight Forwarding perusahaan China bukan berarti perusahaan China tersebut ada di Indonesia. Namun, bisa berarti perusahaan yang ada di Indonesia melakukan kerja sama dengan agen ekspor impor yang ada di China.

Jenis perusahaan ini sangat cocok bagi pengusaha yang memiliki ikatan bisnis dengan China untuk mempermudah proses pengiriman dan pengambilan barang.

Proses Freight Forwarding China di Indonesia

Proses pengiriman atau pengambilan barang dengan perusahaan China yang bekerja sama dengan Indonesia tentu jauh lebih aman dan mudah.

Untuk memastikan keamanan proses tersebut, ada beberapa tahapan aman yang perlu diketahui publik sebelum memutuskan menggunakan jasa tersebut, di antaranya:

1. Proses Mencari Penyuplai Barang

Tahap pertama adalah mencari penyuplai barang yang diinginkan. Barang jenis tertentu biasanya disuplai oleh perusahaan sejenis. Pihak jasa memastikan bahwa barang yang diinginkan memiliki penyuplai dari negara China.

2. Pembelian Barang

Kalau penyuplai dari China sudah ditemukan, langkah selanjutnya adalah melakukan pembelian barang dengan jumlah tertentu pada perusahaan tersebut. Pada proses pembelian ini bisa sekaligus mengkonfirmasi biaya yang sekiranya dibutuhkan.

3. Pembayaran Biaya Kepada Penyuplai

Setelah biaya dan jumlah barang disepakati bersama, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran kepada pihak penyuplai. Pembayaran tersebut bisa dilakukan secara transfer yang akan dibantu oleh pihak jasa yang ada di Indonesia.

4. Barang Dikirim ke Gudang Perusahaan di China

Setelah pembayaran dikonfirmasi, barulah barang yang diinginkan bisa dikirim langsung dari China. Karena jaraknya sangat jauh, tentu pengiriman barang tidak langsung dilakukan saat itu juga. Beberapa barang yang dikirim dalam waktu sama akan dikumpulkan terlebih dahulu di gudang.

Tentu gudang yang digunakan untuk menampung barang adalah milik perusahaan yang ada di China dan sudah terkonfirmasi.

5. Cek Resi

Barang yang sudah sampai di gudang perusahaan yang ada di China, bisa dicek nomor resinya untuk diberikan kepada pelanggan. Dengan begitu, pelanggan bisa memantau lokasi dan proses yang sedang dilakukan oleh pihak jasa.

6. Pengiriman Barang ke Indonesia dan Pembayaran Biaya Impor

Setelah dikumpulkan di gudang dan terkonfirmasi, barulah barang yang diinginkan dikirim ke Indonesia. Pengiriman tersebut sudah termasuk dengan biaya impor dan pajak yang harus dibayarkan di perbatasan negara.

7. Mengirim Barang ke Lokasi Tujuan

Setelah lolos transaksi bea cukai, barang yang sampai di Indonesia bisa langsung dikirim kepada pihak pemesan yang ada di Indonesia. Pengiriman ini juga tergantung dengan perusahaan jasanya.

Pada perusahaan tertentu ada yang hanya meletakkan barang tersebut pada gudang yang ada di Indonesia, selanjutnya pemesan yang mengambilnya sendiri. Tapi ada juga beberapa perusahaan yang memberikan layanan door to door, sehingga mengirim barang langsung ke alamat pemesan.

Keunggulan Freight Forwarding China yang Terjamin Aman

East Express merupakan salah satu perusahaan jasa impor ekspor yang sudah bekerja sama dengan perusahaan di China. Bahkan perusahaan ini sudah memiliki kerja sama dengan perusahaan e-commerce China yang memudahkan proses pencarian dan pembelian barang.

Untuk mengetahui beberapa jenis perusahaan tersebut, Anda bisa melihat langsung pada website resminya di https://eastexpress.co.id. Selain bekerja sama langsung dengan perusahaan China, beberapa keunggulan lain dari jasa ini adalah:

1. Memiliki Gudang yang Aman di China

Gudang di China yang dimiliki oleh perusahaan sudah terjamin keamanannya. Gudang ini memiliki izin resmi berdiri sehingga lebih aman. Gudang penyimpanan barang kiriman ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa alat pendukung keamanan seperti CCTV.

2. Menyediakan Asuransi

Kemungkinan kehilangan barang pada perusahaan ini sangat kecil karena bekerja sama langsung dengan perusahaan China. Tidak heran jika pihak perusahaan menyediakan asuransi untuk mereka yang kehilangan barang akibat menggunakan jasa ini.

3. Biaya Sekaligus

Proses impor dan ekspor membutuhkan banyak biaya, seperti pajak, proses pengangkatan, serta pengiriman. Semua biaya tersebut sudah dikumpulkan menjadi satu dalam satu kali pembayaran. Jadi, pemesan barang tidak perlu melakukan pembayaran dua kali.

Apabila Anda kebetulan sering melakukan aktivitas impor dan ekspor barang di China untuk kepentingan bisnis, pastikan untuk menggunakan freight forwarding company China yang terjamin aman. Dengan begitu, biaya yang diperlukan lebih terjangkau dan prosesnya jauh lebih mudah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Newsletter!

Ikuti kami untuk temukan promo terbaru