Freight Forwarder Indonesia

Import barang dari china sangat menguntungkan. Aneka produk buatan china itu memiliki penggemarnya sendiri di Indonesia. Sehingga pasarnya sudah pasti dan akan memberikan tingkat keuntungan yang menjanjikan di Indonesia. Barangnya murah, multifungsi dan menarik juga biasanya berukuran kecil sehingga tepat menjadi produk jual beli online yang cukup laris di pasaran. Guna proses impornya tak perlu merasa khawatir. Gunakan saja jasa Freight Forwarder Indonesia.

Apa itu Freight Forwarder Indonesia

Freight Forwarder Indonesia ialah suatu jasa yang akan memudahkan proses ekspor impor suatu barang dari suatu negara ke negara lainnya. Jasa freight forwarder ini sering pula disebut sebagai jasa importir borongan akan membantu pembeli barang impor dari luar negeri yang kesulitan untuk melakukanya mengingat cukup rumit prosedur impor itu dan banyak sekali dokumen-dokumen serta perizinan yang harus diurus mulai dari pemberangkatan produk barang impornya dari negara asalnya hingga sampai di pelabuhan di Indonesia dan proses pengeluarannya dari pelabuhan dan lain sebagainya. Bahkan sejak saat proses memilih produk yang hendak dibeli dan memilih penjualnya pun seringkali terdapat kendala bahasa, hal ini bisa dibantu oleh jasa importir borongan tersebut. Jasa Freight Forwarder Indonesia menjadi solusi bagi perorangan ataupun perusahaan yang belum memiliki ijin impor tapi mau membeli barang dari luar negeri. Layanan jasanya lengkap dan menyeluruh, tak perlu repot mengurus sendiri berbagai dokumen, bahkan juga sudah termasuk asuransinya.

Aneka Cara Pengiriman Barang

Sebelum melakukan impor perlu diketahui dulu aneka cara pengiriman barang sebagai berikut.

Door to Door (DD)

Freight Forwarder Indonesia menggunakan cara ini, yaitu pengiriman barang yang dijemput dari alamat pengiriman dan lalu akan diantar hingga sampai ke alamat yang menjadi tujuannya. Cara ini sangat mudah dan praktis meski cenderung lebih mahal biaya kirimnya.

Port to Port (PP)

Pada cara ini maka pihak pengirim barang mengantarkan produk barang yang akan dikirim ke pelabuhan atau ke bandara tempat awal rute pengiriman dan lalu pihak penerima barang akan mengambil sendiri barang pesanannya tersebut di pelabuhan atau di bandara tujuan akhir. Cara ini ialah yang paling murah meski cukup merepotkan dalam pengurusannya, yakni baik bagi pihak pengirim barang maupun pihak penerima barang pesanan, terutama jika ada surat-surat dokumen yang kurang ataupun tidak lengkap.

Door to Port (DP)

Pada cara ini maka barang yang akan dikirim dijemput dari alamat pengiriman, namun setelah barang diantar dan sampai hingga di bandara atau di pelabuhan tujuan maka pihak penerima barang harus mengambilnya sendiri ke bandara atau ke pelabuhan tujuan akhirnya.

Port to Door (PD)

Pada cara ini maka pihak pengirim barangnya akan mengantarkan produk barang yang akan dikirim ke pelabuhan atau ke bandara tempat awal rute pengiriman, lalu setelah barang pesanan dikirimkan maka akan diantar sampai ke alamat tujuan, sehingga pihak penerima barang tak perlu repot mengambilnya  sendiri ke bandara atau ke pelabuhan tujuan akhir.

Menggunakan jasa Freight Forwarder Indonesia sangat memudahkan dan praktis, karena tak perlu mengurus segala prosedur serta berbagai persyaratan dokumen dan perizinan yang rumit dan dapat memakan banyak waktu.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Newsletter!

Ikuti kami untuk temukan promo terbaru