Ekspedisi Pengiriman Barang dari China ke Indonesia Terbaik untuk Partner Bisnis Anda

China menjadi salah satu pusat industri di Asia. Banyak barang yang diproduksi oleh negara ini untuk dijual dalam jangkauan global, mulai dari elektronik, keperluan sehari-hari, produk kecantikan, fashion, dan lain sebagainya. Ekspedisi pengiriman barang dari China ke Indonesia pun semakin dibutuhkan.

Semakin mudahnya transportasi dan ekspedisi barang membuat bisnis impor berkembang. Anda pun bisa menjadi salah satu pengusaha impor barang dari China. Anda bisa membeli barang dengan harga terjangkau, kemudian menjualnya kembali di Indonesia.

Tips Menjadi Imporir Barang dari China

Barang-barang produk China sudah dikenal luas memiliki harga murah. Barang dari China juga selalu unik, bahkan ada banyak barang/peralatan rumah tangga hingga item fashion unik yang dibuat di China. Menjual barang tersebut di Indonesia pasti mendatangkan banyak keuntungan.

Membeli stok barang dari luar negeri memang tidak semudah dari lokal. Tapi Anda harus tahu bagaimana cara memulai bisnis impor ini. Bagaimana caranya?

    1. Memilih Produk yang Akan Dijual

Banyak produk yang dijual oleh China, tapi ada beberapa yang tak mudah dipasarkan di Indonesia. Anda benar-benar harus mempertimbangkan produk tersebut. Pilihlah beberapa jenis barang yang kemungkinan mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

    1. Barang dengan Resiko Kerusakan Rendah

Ekspedisi biasanya melalui laut atau udara. Ada barang tertentu yang mudah rusak ketika dalam perjalanan. Jadi, untuk menghindari kerugian besar, imporlah barang yang tidak mudah rusak. Pastikan pula barang tersebut tidak melukai orang saat dipindahkan.

    1. Menggunakan Jasa Ekspedisi Kargo

Biaya pengiriman barang dari China ke Indonesia memang mahal. Jadi sebagai imporir, Anda sebaiknya menggunakan ekspedisi kargo yang murah. Pengiriman kargo biasa digunakan untuk mengirim barang dalam volume besar lewat jalur laut.

    1. Pembelian Secara Online

Kini Anda tak perlu datang langsung ke China hanya untuk mengimpor barang. Anda bisa menggunakan beberapa marketplace digital yang terhubung ke seluruh dunia. Ada juga beberapa distributor produk dari China yang sengaja melakukan pemasaran online.

    1. Mengatur Penjualan di Indonesia

Jika barang sudah sampai di dalam negeri, maka Anda harus lebih dulu menyusun skema penjualan. Misalnya dengan menghitung jumlah modal plus biaya ekspedisi sebagai harga pokok barang, kemudian tentukan margin yang ingin didapatkan dari barang tersebut.

Jika sudah menentukan harga jual, maka berikutnya Anda bisa memasarkan produk via online. Anda bisa memanfaatkan e-commerce atau marketplace yang terkenal sebagai media pemasaran. Produk impor ini pasti menjadi incaran konsumen yang mencari barang unik.

Partner Ekspedisi Pengiriman Barang dari China ke Indonesia

Jika semua pertimbangan di atas sudah matang, maka giliran Anda mencari jasa ekspedisi untuk menunjang bisnis. Agar bisnis tetap berjalan dengan baik, pasti Anda membutuhkan perusahaan ekspedisi yang terpercaya. Pilihan yang paling tepat jatuh pada https://eastexpress.co.id

Perusahaan ini bukan hanya jasa ekspedisi internasional biasa. Perusahaan ini bergerak dalam bidang impor barang dan juga bertindak selaku pencari supplier Anda. Jadi, jika Anda belum punya link supplier, perusahaan ini bisa mencarikannya dengan baik. Selain itu, East Express juga memberikan garansi dan kelebihannya berikut ini:

    1. Mudah dan Aman

Ekspedisi ini menggunakan sistem online dan semua tahapan ekspedisi bisa Anda pantau dari Indonesia. Anda bisa mengecek status pengiriman barang lewat website resmi. Semua barang yang dikirimkan dijamin aman.

    1. Jalur Pengiriman Udara dan Laut

Ekspedisi ini menyediakan 2 jenis jalur pengiriman barang dari China ke Indonesia. Anda bisa menggunakan kargo pesawat atau kapal laut. Tentunya kecepatan dan biaya yang dibebankan pada penerima barang juga berbeda. Kargo pesawat bisa memuat barang dalam waktu cepat.

Namun, volume kargo pesawat tidak sebanyak kargo kapal. Jika Anda memang mau mengimpor barang dalam jumlah besar, maka gunakan saja kargo kapal. Selain itu, kargo kapal juga bisa mengangkut jenis barang yang tak boleh dibawa dengan pesawat.

    1. Proses Pengiriman Cepat

Jarak antara China dan Indonesia memang jauh, apalagi 2 negara ini terpisahkan oleh lautan yang luas. Karena itu, umumnya proses pengiriman barang antar 2 negara ini memakan waktu yang lama. Tapi berbeda dengan ekspedisi ini, yang punya estimasi pengiriman antara 4-6 minggu saja.

    1. Pengiriman Banyak Jenis Barang

Anda bisa mempercayakan pengiriman berbagai jenis barang lewat East Express. Mulai dari bahan-bahan yang aman sampai mengandung risiko tinggi bisa dikirimkan dengan perlakuan khusus. Golongan barang tersebut di antaranya:

    • Produk garmen dan fashion jadi
    • Produk umum
    • Produk aksesoris handphone
    • Mesin
    • Produk kosmetik
    • Bahan kimia
    • Kargo khusus
    1. Informasi Lengkap

Anda ingin mencari tahu jenis barang, kapasitas angkut, dan juga estimasi biayanya? Tenang saja, website East Express sudah menyediakan sistem terintegrasi untuk konsumennya. Anda bisa mencari kisaran harga dan lama waktu pengiriman tergantung jenis barang yang Anda pesan.

Memilih ekspedisi pengiriman barang dari China ke Indonesia adalah hal yang sangat penting. Ekspedisi yang kredibel dan bisa dipercaya adalah partner kerja yang bisa membantu kesuksesan Anda sebagai imporir.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Newsletter!

Ikuti kami untuk temukan promo terbaru