Bagaimana Pengalaman Belanja di Aliexpress? Ini Dia Ulasannya!

Pengalaman belanja di Aliexpress – Aliexpress adalah salah satu e-commerce luar negeri yang menawarkan proses berbelanja sekaligus metode pembayaran yang mudah secara online. Aliexpress sendiri bisa dibilang sebagai marketplace yang cocok sekali bagi para pemula yang hendak mencoba berbelanja barang import online tanpa perlu menggunakan Paypal terverifikasi maupun kartu kredit. Anda bahkan bisa berbelanja cukup memakai akun bank lokal yang ada di Indonesia.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana pengalaman saya berbelanja di Aliexpress, baca terus ulasan artikel saya ini ya!

Sistem Keamanan Barang Belanjaan

Berdasarkan pengalaman saya, produk yang dibeli aman kok, jadi barangnya memang tiba ke tempat tujuan tanpa cacat alias selamat. Kalaupun produk/barang yang Anda pesan hilang, sistem Aliexpress sebenarnya sama dengan e-commerce lainnya yakni memberikan perlindungan kepada konsumen atau istilahnya buyer protection

Jadi jika barang tidak sampai atau hilang, maka mereka pun akan mengembalikan dana pembeli secara keseluruhan atau full refund. Akan tetapi, dikarenakan Saya memang belum pernah kehilangan barang belanjaan, jadi saya masih belum bisa menyimpulkan proses refund di e-commerce yang satu ini.

Bagaimana Cara Berbelanja dan Pembayaran di AliExpress?

Cara berbelanja di Aliexpress sebenarnya sama dengan e-commerce lokal, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dimana Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Sesudah itu, Anda bisa mencari barang atau produk yang diinginkan, masukkan keranjang, lalu check out orderan Anda di jasa import China ini.

Kemudian lanjut ke proses pembayaran, pembayaran belanjaan di e-commerce ini sebenarnya menggunakan berbagai macam metode pembayaran, diantaranya :

  • Sistem bank transfer (Permata Bank, dapat ditransfer dari akun rekening bank manapun)

  • Doku Wallet

  • Minimart (Alfamidi, Alfamart)

Untuk memunculkan pilihan pembayaran di atas, saat checkout pesanan Anda harus pilih pembayaran menggunakan doku, lalu klik saja “bayar sekarang”. Kemudian akan muncul opsi Minimarket dan Bank transfer. Namun saya pikir waktu itu yang paling mudah adalah sistem transfer bank, jadi saya pun memilih transfer bank. Adapun bank penerima ialah bank Permata. Jadi jika Anda memiliki akun bank lokal lain (bukan Bank Permata) maka akan ada biaya transfer. 

Apakah Bisa Gratis Ongkir?

Tidak sedikit pelapak memberikan layanan gratis ongkir. Jadi, Anda pun tetap bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik. 

Jasa Ekspedisi di Aliexpress

Dengan pembayaran ongkir yang dikenakan sebesar Rp. 38.772 atau sekitar $2.69, Anda bisa memilih ekspedisi Aliexpress Standard Shipping. Jika barang sudah sampai di tanah air, maka paket pun akan langsung diambil alih Kantor Pos Indonesia. Sesudah barang Anda tiba di Indonesia, maka nomor resi pengiriman pun bisa Anda lacak atau tracking di situs Kantor Pos Indonesia.

Berdasarkan pengalaman belanja di Aliexpress yang saya ceritakan di atas, Anda tidak perlu ragu lagi memesan barang import dari China di e-commerce yang satu ini!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Newsletter!

Ikuti kami untuk temukan promo terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *