Alasan Distributor Barang Import dari China Jadi Usaha Menguntungkan

Menjadi distributor barang import dari China tak mengharuskan Anda untuk kuliah bisnis maupun bekerja di perusahaan besar. Di zaman serba canggih dan praktis seperti sekarang kegiatan usaha tersebut justru dapat Anda jalankan dari rumah dengan bermodalkan ponsel dan internet.

Lantas, mengapa jadi distributor barang impor? Mengapa import barang dari China kian diminati pebisnis pemula maupun berpengalaman? Anda yang mempertimbangkan profesi tersebut dapat menyimak alasan-alasan berikut untuk memantapkan keputusan.

  • Minat terhadap produk dalam negeri masih rendah

Walau kualitasnya semakin bagus, produk dalam negeri ternyata masih kalah saing dari barang-barang impor. Anda yang tak mau bersusah payah merintis bisnis dapat memanfaatkan kelemahan tersebut untuk menjadi distributor barang import dari China. Sektor perekonomian China yang semakin menguat kini sudah didukung juga dengan peningkatan kualitas produk. Hal ini pula yang membuat produk-produk dari Negeri Bambu mampu menyaingi produksi dalam negeri.

  • Kualitas produk mengalami peningkatan signifikan

Beberapa tahun lalu, orang-orang yang mendengar produk buatan China meragukan kualitasnya, karena tampak dibuat asal-asalan. Namun kini, sejumlah produk yang diproduksi negara tersebut bisa sejajar dengan negara-negara lain di Eropa maupun Amerika. Salah satu bukti nyata yang bisa Anda lihat adalah perangkat elektronik dan ponsel yang telah mendominasi pasar internasional, termasuk di Indonesia.

  • Harga barang terjangkau sekaligus bersaing

Alasan selanjutnya yang membuat distributor barang import dari China menjadi pekerjaan yang menjanjikan adalah tak perlu menyiapkan bujet besar untuk menyiapkan stok produk. Harga-harga yang mereka kenakan untuk produk masih tergolong terjangkau walau mengalami perkembangan dari segi kualitas. Pasalnya, warga di negara tersebut berprinsip harga murah bukan masalah asalkan barang habis daripada stok menumpuk karena membanderol harga mahal.

  • Produk beragam dan bisa disesuaikan target pasar

Jika membuka website penyedia barang impor, Anda akan menjumpai banyak barang dari macam-macam kategori. Hal tersebut akan memudahkan Anda sebagai distributor barang import dari China untuk menyesuaikannya dengan target pasar yang sudah ditetapkan. Sebagai contoh, Anda yang ingin menjual produk ke pasutri muda atau ibu rumah tangga dapat menawarkan furnitur, dekorasi rumah, hingga pelengkapan dapur.

  • Jumlah pesaing yang belum terlalu banyak

Dibandingkan reseller dan dropshipper, jumlah orang yang memilih jasa distributor barang impor belum terlalu banyak. Padahal dari segi tugas, Anda dapat merekrut agen dalam jumlah tertentu untuk mengendalikan harga yang akan dipasang. Namun, kalau Anda masih membutuhkan waktu untuk belajar, mulai pengalaman dengan menjadi agen atau reseller bersama distributor yang sudah cakap menangani barang-barang impor dari China.

Bagaimana, yakin mau menjalani profesi distributor barang import dari China? Mudah-mudahan artikel ini tak membuat Anda ragu lagi!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Newsletter!

Ikuti kami untuk temukan promo terbaru